OUTBOUND PRAMUKA KELAS XII

SMAN 1 Lendah mengajak siswa kelas XII melaksanakan kegiatan pramuka diluar sekolah yang dikemas dalam Outbound Pramuka yang pelaksanakannya di dolan ndeso Kapanewon Kalibawang Kulon Progo pada Senin, 19/12/2022.

Kepala sekolah Nuryadi memaparkan saat pelepasan siswa, Pramuka adalah merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang berarti jiwa muda yang suka berkarya. Pada Tanggal 14 Agustus 1961 Gerakan Pramuka diperkenalkan secara resmi kepada masyarakat. Setiap  tanggal 14 Agustus kita merayakan hari ulang tahun Gerakan Pramuka. Gerakan Pramuka kita memiliki prinsip dasar yakni iman, taqwa; peduli terhadap bangsa, sesama hidup, dan alam; dan taat pada kode kehormatan Pramuka. jadi diharapkan siswa SMAN 1 Lendah akan mempunyai jiwa seperti yang di tuangkan dalam pramuka.

Sudaryanti Waka Kurikulum menambahkan bahwa sedari awal, pembelajaran di kelas sangat kaku. Penerapan pembelajaran yang kreatif dan menarik menjadi kendala bagi para guru. Keterbatasan waktu dan target pencapaian kompetensi sangat tidak relevan. Kurikullum kita mengharuskan pencapaian kompetensi kognitif yang tidak sedikit. Di sisi lain waktu pembelajaran sangat minim. Anak bukan hanya perlu diberi bekal pengetahuan (kognitif), tapi juga keterampilan (skill), jadi pada intinya agar anak lebih mudah untuk menerima pembelajaran yang dilakukan diluar kelas. (mun)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*