JUARA HARAPAN 1 LCC SEJARAH

Sejarah merupakan cabang ilmu pengetahuan yang mengkaji secara sistematis keseluruhan perkembangan, proses perubahan atau dinamika kehidupan masyarakat dengan segala aspek kehidupan yang terjadi di masa lampau.
pada hari ini Selasa tanggal 25 Juli 2023 Dinas Kebudayaan atau kundha kabudayan kabupaten kulon progo mengadaan Lomba Cerdas Cermat atau LCC sejarah tingakat SMA/K/MA, dalam babak penyisihan ini ada 5 sekolah yang lolos dan berhak mengikuti salah satunya SMA Negeri 1 Lendah dengan di wakili tiga siswa ananda Zitni Latifah, Fitri Nurbaiti dan Istqfiana serta didampingi oleh guru sejarah sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Dra. Nanik Suryani Iswanti.

Pulang dengan membawa kegembiraan karena memperoleh juara harapan satu, walapun belum memperoleh juara pertama melalui LCC Sejarah diharapkan siswa bertambah wawasannya bahwa dalam sejarah ada nilai persatuan, toleransi di tengah perbedaan, nasionalisme, dan nilai luhur lainnya. Seseorang harus belajar sejarah untuk meneladani nilai-nilai dari kisah kepahlawanan maupun cerita-cerita sejarah yang berupa tragedi. Hal ini dalam rangka menciptakan kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*