SMAN 1 LENDAH JUARA 2 LCC BAHASA JAWA

Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga DIY bekerjasama dengan TVRI Yogyakarta mengadakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat yang berbasis Bahasa Jawa pada hari Selasa tanggal 25 Juli 2023. ada tiga kelompok regu dengan sekolah yang berbeda yang lolos mengikuti LCC tersebut, salah satunya SMA Negeri 1 Lendah yang di wakili oleh siswa ananda Rery Sukma, Hana Widya dan Aighar Daanya.
Para siswa tidak berangakat sendiri ke studio TVRI tetapi mereka di dampingi oleh Bapak Kepala Sekolah Nuryadi, S.Pd., Sudaryanti, S.Pd.Si., M.Pd selaku Waka kurikulum, dan Diat Rifqi Firsadi, S.Pd., Elly mascyuroh, S.Pd., selaku guru pengampu mata pelajaran bahasa jawa untuk meneyemangati siswa.
Selingan acara menjadi begitu meriah dan syahdu dalam acara LCC tersebut, karena siswa dari SMA Negeri 1 Lendah ananda Ayuna Felicia Zukhrufa XII IPS 1 tampil dengan memukau membawakan geguritan yang sangat menakjubkan.
Adanya kegiatan LCC cerdas cermat ini peserta atau siswa diharapkan dapat bertambah dalam pengetahuan wawasan Bahasa Jawa yang diberikan yaitu meliputi materi Unggah-ungguh Basa (Basa Ngoko dan Basa Krama), Aksara Jawa, dan Kosok Balen (Lawan Kata).
sampai sekolah sudah larut malam sekitar pukul 18.00 WIB, tetapi siswa tidak membawa tangan kosong, mereka mampu meraih juara II dalam ajang perlombaan Cerdas Cermat yang berbasis Bahasa Jawa tersebut. (mun)
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*