Hari Ke-3, Penutupan Pengenalan Lingkungan Sekolah, Semakin Mantap Bersekolah

Hari Ke-3 Masuk Sekolah, bagi siswa baru kelas X berarti  sudah mengalami dan mengerjakan tugas-tugas PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah), mereka tampak menjadi MANTAP DAN BERSEMANGAT 100% bersekolah di SMA Negeri 1 Lendah. Hal itu karena berbagai konten PLS sudah dikuasai, antara lain mengenal berbagai layanan yang disediakan sekolah, baik Kokurikuler maupun Ekstra Kurikuler.

Dalam bidang Layanan Kokurikuler, mereka sudah mengenal berbagai macam nama mata pelajaran yang akan mereka dapatkan melalui berbagai macam model, pendekatan, strategi dan metode pembelajaran, yang disuguhkan oleh Bapak-Ibu Pendidik di SMA Negeri 1 Lendah  secara variatif, menyenangkan dan efektif. Di samping mata pelajaran, mereka juga sudah mengenal berbagai layanan pokok lainnya, antara lain Bimbingan dan Konseling, Perpustakaan, Kantin Sekolah dan berbagai sarana-prasarana yang disediakan oleh pihak sekolah dengan sebaik-baiknya.

Dalam bidang layanan Ekstra Kurikuler, mereka diperkenalkan dengan berbagai program ekstra kurikuler, ada yang wajib diikuti, yaitu PRAMUKA, dan yang lainnya ada: Pencak Silat, Satuan Siswa Pecinta Alam, Berbagai Olah Raga, Seni dan keagamaan, serta tidak ketinggalan adalah Program Kesehatan Reproduksi Remaja, yang populer dikenal dengan istilah PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) tentang Reproduksi.

Dengan berbagai layanan tersebut, maka diharapkan selama tiga tahun mereka mengarungi pembelajaran, pendidikan dan pelatihan di SMA Negeri 1 Lendah, sudah menjadi muirid yang benar-benar menguasai semua kompetensi yang harus diserap dan dikuasai oleh seorang Peserta Didik SMA, bahkan lebih dripada itu, mereka menjadi siap meraih dengan sukses kelanjutan studi dan berbagai karier usai Lulus dari Lembaga Pendidikan ini.

Berikut adalah foto-foto kegiatan Penutupan PLS.