Momentum Akreditasi sebagai Peningkatan Mutu Kinerja Mendidik Secara Berkelanjutan

Senin dan Selasa, tanggal 7 dan 8 Agustus 2017 adalah saat penilaian SMA Negeri 1 Lendah sebagai Lembaga Pendidikan Menengah Umum. Karena memang sudah tiba saatnya siklus lima tahunan untuk diakreditasi.

Pada kesempatan ini dua orang Asesor hadir sesuai waktu yang ditetapkan untuk melaksanakan penilaian.

Segenap warga SMA Negeri 1 Lendah yang terdiri dari Pendidik, Tenaga Kependidikan, Peserta Didik, dan Komite Sekolah siap untuk dinilai hasil kinerja mereka.

Penilaian dimulai dari Pelaksanaan Pemenuhan Delapan Standar Nasional Pendidikan, sampai  mengobservasi hal-hal yang detail yang menyangkut kondisi Sarana Prasarana, Pelaksanaan Proses Pembelajaran di kelas-kelas, Kebersihan Lingkungan Sekolah, Keamanan, Kenyamanan dan lain sebagainya.

Makna ke depan dari momentum akreditasi ini adalah: punya arti yang begitu signifikan bagi semua upaya peningkatan mutu layanan pendidikan di SMA Negeri 1 Lendah.

Tentunya dalam waktu mendatang, kinerja akan lebih sistematik,  lebih fokus dengan memanfaatkan butir-butir instrumen yang dijadikan sasaran penilaian.

Kesulitan dan jalan keluarnya  pun sudah teridentifikasi, yakni bagaimana cara mempertahakankan stamina dan kesegaran semangat seluruh warga SMA Negeri 1 Lendah dalam berkinerja secara lebih telaten dan lebih tekun, hari demi hari, dalam bingkai kinerja yang sistematik, koordinatif, fokus dan berkelanjutan.

Utamanya dalam rangka mempersiapkan sekolah untuk menyambut datangnya kemajuan Daerah Kabupaten Kulon Progo, pada saat itu dapat dipastikan membutuhkan kemampuan layanan bagus yang mempersyaratkan efisiensi dan efektivitas yang sangat amat ketat.

Berikut sebagian dari Foto-Foto pelaksanaan akreditasi SMA Negeri 1 Lendah Kulon Progo, Tahun Pelajaran 2017.