Profil Alumni “Martinus Danu Setyanto”

DIA adalah Martinus Danu Setyanto, lulusan SMA Negeri 1 Lendah tahun 2014. Sekarang kuliah di Jurusan PGSD Penjas Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Di samping itu, dia sudah menyandang (1) Lisensi Pelatih Futsal Level 1 Nasional; (2) Lisensi Pelatih  Sepakbola D Nasional; (3) Lisensi Wasit Futsal D3.

Namun, kebanggaan sekolah kepadanya tidak hanya itu, melainkan pada faktor histori ketabahan dan ketekunannya dalam mengarungi satu tahun waktu menganggur ketika pada tahun 2014 belum berhasil lolos SNMPTN, SBMPTN ataupun SELEKSI MANDIRI Perguruan Tinggi Negeri. Padahal teman-teman karibnya sudah mendahului lolos masuk UNY melalui jalur SNMPTN tahun 2014.

Walau sempat gagal lolos masuk UNY tahun 2014, hal itu tidak menjadikannya apatis apalagi putus asa, melainkan tetap bersemangat belajar terus secara mandiri dalam rangka mengikuti tes masuk PTN pada tahun berikutnya, yakni tahun 2015.

Bahkan, lebih daripada itu, dia pun tetap setia datang ke sekolah buat melatih dan membimbing adik-adik kelasnya dalam berbagai cabang olah raga. Sebagai buah usahanya, maka berhasillah dia memperoleh sertifikat pelatih dan wasit, yakni (1) Lisensi Pelatih Futsal Level 1 Nasional; (2) Lisensi Pelatih  Sepakbola D Nasional; (3) Lisensi Wasit Futsal D3.

Disusul kemudian pada tahun berikutnya dia berhasil lolos diterima di Jurusan PGSD Penjas Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), sekaligus berhasik memperoleh besiswa BIDIKMISI.

Kini dia masih tetap setia membimbing dan mendampingi adik-adik kelasnya buat berlatih berbagai cabang olahraga.

Harapan yang selalu dipanjatkan kepada Tuhan dan ditindaklanjuti dengan tindakan  melatih dan mendampingi adik-adik kelasnya adalah: agar siswa SMA Negeri 1 Lendah lebih banyak lagi yang menjadi juara, baik pada even PORDA dan lain sebagainya, pada tingkat Kabupaten, Provinsi, dan bahkan kalau bisa pada tingkatan Nasional.

Berikut ini adalah sebagian dari kiprah Martinus Danu Setyanto dalam membimbing dan mendampingi adik-adik kelasnya yang masih bersekolah di SMA Negeri 1 Lendah.