Hari Pramuka, 14 Agustus, Dirayakan dengan Sukacita di SMA Negeri 1 Lendah

Senin, 14 Agustus 2017, para siswa wajib mengenakan seragam Pramuka lengkap, begitu juga dengan para Pendidik dan Tenaga Kependidikan di SMA Negeri 1 Lendah.  Memang inilah hari yang sangat istimewa,  hari penegasan kembali BAHWA setiap peserta didik adalah otomatis menjadi Anggota Gerakan Pramuka, YAITU Praja Muda Karana, ALIAS Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

Seperti biasanya, pada pagi hari pukul 06.30 siswa mulai berdatangan untuk membubuhkan tanda tangan mereka pada Lembar Bukti Kehadiran, di tempat yang sudah disediakan. Prosesi tanda tangan mereka seakan sebagai prasetya mereka: “Kami Ikrarkan, Bahwa Kami Bertekad Hari Ini dan Seterusnya Akan Kami Jalani dengan Penuh Kesungguhan dalam Belajar”.

Acara dimulai dengan Upacara Bendera dalam rangka merayakan Hari Pramuka, disusul dengan Gerak Jalan  Jelajah Lingkungan Alam & Sosial Sekitar, menyapa penduduk negeri dengan senyum berseri.

Lengkaplah sudah penguasaan kompetensi Sikap Religiusitas dan Sosial Budaya yang semakin mantap, membentuk pelajar SMA Negeri 1 Lendah sebagai Siswa Berprestasi & Berkarakter Unggul.

Agenda hari itu dapat dicapai sesuai sasaran, tujuan dan kriteria yang sudah ditetapkan sebagaimana yang dijabarkan dalam program pembelajaran.

Diharapkan dengan menyemarakkan Hari Pramuka ini, para peserta didik SMA Negeri 1 Lendah benar-benar menjadi Insan Berjiwa Muda yang Suka Berkarya Membangun Bangsa dan Negara tercinta.

Berikut adalah sebagian dari foto-foto kegiatannya.