Pembina Upacara dari Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, Bapak Tri Wahyudi S.I.P, M.M.

Masih dalam rangka 100 Hari Kerja Bupati Kulon Progo, Bapak dr.H.Hasto Wardoyo, SP.Og(K), pada Senin, 23 Oktober  2017 ini di SMA Negeri 1 Lendah dilaksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsan, NKRI, Pemilih Pemula, dan Pencegahan Dini / Penanggulangan Kenakalan Remaja.

Kegiatan tersebut dalam bentuk Upacara, dengan Pembina Upacara oleh Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kulon Progo, Bapak Tri Wahyudi, S.I.P, M.M. yang didampingi oleh Kepala Seksi Organisasi Politik (Orpol) Bapak Bawa Supratman, S.H, M.H.

Dengan demikian kegiatan dalam rangka 100 Hari Kerja Bupati Kulon Progo yang sudah dilaksanakan di SMA Negeri 1 Lendah adalah (1) Penyerahan Kit Kespro, pada Kamis, 15 Juni 2017; (2) Pencanangan Kawasan Tanpa Rokok, di SMA Negeri 1 Lendah , 24 Juli 2017;   (3) Deklarasi Warga Sekolah Anti Mihol (Minuman Keras – Alkohol), Senin, 28 Agustus 2017; dan (4) pada hari ini Pembinaan Wawasan Kebangsan, NKRI, Pemilih Pemula, dan Pencegahan Dini/ Penanggulangan Kenakalan Remaja.

Selaku Pembina Upacara, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kulon Progo, Bapak Tri Wahyudi, S.I.P, M.M. menyerukan kepada semua siswa SMA Negeri 1 Lendah, yang pada intinya adalah 1) Memperkuat Semangat Kebangsaan Indonesia dalam Bingkai NKRI,  Nasionalisme ini harus terus dinyalakan di dalam dada setiap pemuda Indonesia, agar Gairah Usaha dalam Memajukan NKRI, Provinisi dan Wilayah Terdekat benar-benar menghasilkan Karya Nyata; (2)  Kepedulian terhadap Hak-Hak sebagai Pemilih Pemula, dalam Pilkada maupun Pemilu yang akan datang; (3) Mencegah Diri Sedini Mungkin dari Aktivititas Kenakalan Remaja.

Pada akhir kegiatan Upacara, dilakukan Penyeahan Piala, Medali dan Sertifikat Kejuaraan dalam Lomba MTQ tingkat Kabupaten serta Kejuaraan Lari, Bola Basket dan Pencak Silat.