SMA Negeri 1 Lendah Menjalin Kerjasama dengan SIngapore Internasional Foundation

LITERASI, alias Siswa Melek Budaya Membaca Bacaan Bermutu, dalam rangka Akselerasi Pencapaian Kompetensi Keterpelajaran di zaman kemajuan Ilmu Pengetahuan & Teknologi, semakin mendapatkan perhatian yang serius dalam berbagai program pemerintah dan masyarakat.

Bahkan lembaga nirlaba semacam Singapura Internasional Foundation, berpartisipasi pula memedulikan kemajuan siswa-siswa remaja Tanah Air Republik Indonesia dalam hal Melek Budaya Membaca Bacaan Bermutu.

Senin, 13 Nopember 2017, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lendah menghadiri Launching Kerjasama Perpustakaan BPAD Prov. D.I. Yogyakarta dengan Singapore Internasional Foundation. Acara yang dihadiri Gubernur Prov. D.I. Yogyakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Singapura serta Duta Besar Singapura untuk Indonesia tersebut berjalan hikmat, lancar dan mengesankan.

Sekolah-sekolah lain yang juga diikutksertakan dalam program Mitra Kerjasama Jangka Waktu Tiga Tahun tersebut, antara lain, adalah SMK Pariwisata Bantul, SMP Negeri 6 Kota Yogyakarta, SMP Negeri 3 Sentolo Kulon Progo, SMP Negeri 1 Paliyan Gunung Kidul, SMP Negeri 3 Gamping Sleman, SD Muhammadiyah Al-Mujahidin, dan SD Model Sleman. 

Kegiatan ini merupakan realisasi program yang sudah didahului Survei Penjajagan Kerjasama SMA Negeri 1 Lendah dengan Singapura Internasional Foundation pada tahun 2016 yang lalu, yakni pada Jumat, 29 Juli 2016. Pada saat itu yang hadir di sekolah sebagai surveyor adalah Mrs. Kartika Sharif dari  Sinagpura Internasional Foundation, dan Bapak Zulfa Kurniawan, dari BPAD Provinsi D.I. Yogyakarta.

Berikut adalah foto-foto serta video, baik mengabadikan momentum Launching Program maupun momentum kegiatan survei.