GDS- (GERAKAN DISIPLIN SEKOLAH) SMAN 1 LENDAH 2017-2018

Dalam rangka Pembinaan Karakter Generasi Muda Indonesia, sesuai amanah UUD, UU Pendidikan Nasional , PP, Peraturan Menteri Pendidikan & Kebudayaan, Kurikulum, Visi dan Misi Sekolah, maka di SMA Negeri 1 Lendah SETIAP HARI, dilaksanakanlah suatu Gerakan Disiplin Sekolah. 

Aktivitas GDS meliputi Pemantauan, Pelayanan dan Tindak Lanjut bagi siswa yang melanggar 7K (Ketertiban, Keamanan, Kebersihan, Kerajinan, Kerindangan,  Kekeluargaan dan Keindahan) di Sekolah. 

Salah satu dari kegiatan GDS adalah penanganan sekolah terhadap siswa yang datang terlambat di sekolah, dengan menerapkan berbagiai sanksi yang mendidik bagi siswa, antara lain melakukan tindakan Badan Sehat, Lingikungian Bersih, Literasi dan lain sebagainya, berdasar kesepakatan antara pihak sekolah selaku yang melayani, dan pihak siswa selaku pihak yang dilayani proses pendidikannya di sekolah.

Dari hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan, hingga tahun ke tahun, jumlah siswa yang melanggar  7K dapat dikatakan selalu menurun, atau berkenderungan membaik secara signifikan.

Mari kita amati foto-foto dan video dari kegiatan tersebut, sebagaimana ditayangkan berikut ini.

https://photos.app.goo.gl/9fjp7RSEBfr9RVWV8

https://photos.app.goo.gl/yrKJY46PXFbr7YuG9

https://photos.app.goo.gl/t12PvbSUFK35aRcv6

https://photos.app.goo.gl/DJEGSCcjZGmB6UkQ7

https://photos.app.goo.gl/eK5KJF6DtKZUsHHs6

https://photos.app.goo.gl/NGUXwe7W4HbPaZs96

https://photos.app.goo.gl/SnmYmZcrDJDtavke6

https://photos.app.goo.gl/WejBCxpZBme24KpYA

https://photos.app.goo.gl/7Qq27empqtnWNR5BA

Silakan tulis KESAN dan SARAN PERBAIKAN LEBIH LANJUT pada SPACE di bawah ini. Atas respeknya diucapkan banyak terima kasih.

(smt.my)