SMAN 1 Lendah Memperingati Hari Pramuka Ke-57, Selasa, 14 Agustus 2018

Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-57 diperingati di SMAN 1 Lendah dengan mantap dan penuh makna pembaruan yang segar. 

Pesan Pembina Upacara pada Peringatan Hari Pramuka, Selasa, 14 Agustus 2018, pada intinya adalah sebagai berikut.

Gerakan Pramuka harus direvitalisasi agar lebih dapat membentuk manusia-manusia Pancasila yang tangguh, tahan banting, berakhlak mulia, dan inovatif.

Revitalisasi Gerakan Pramuka diperlukan karena tantangan yang dihadapi generasi muda sekarang sangat berbeda dengan apa yang kita hadapi di masa lalu.

Dalam pendidikan Pramuka yang diwajibkan dalam Kurikulum 2013, para siswa harus dididik tidak hanya dengan bahasa morse, tetapi juga bahasa dan pengetahuan digital, coding, artificialintelligence, advanced robotic, internet of things, dan pengetahuan revolusi industri 4.0.

Itulah yang telah mengubah wajah peradaban dunia saat ini.

Di balik latihan baris-berbaris, latihan mendirikan tenda, latihan membuat simpul tali yang dilakukan anggota Gerakan Pramuka, harus disadari ada nilai-nilai unggul kedisiplinan, ketekunan, dan akhlak yang mulia.

Nilai unggul itu yang dibutuhkan generasi muda Indonesia untuk memenangi persaingan global di masa kini dan masa depan. Nilai-nilai unggul yang kita butuhkan untuk membawa Indonesia menjadi bangsa pemenang, menjadi bangsa yang jaya.

Para siswa SMAN 1 Lendah adalah tunas-tunas manusia Pancasila yang menjaga dasar negara kita dan merawat persatuan bangsa Indonesia. Pada intinya, siswa SMAN 1 Lendah, bersama seluruh pemuda Indonesia sekarang ini berkewajiban untuk memfungsikan diri menjadi Perekat Keutuhan NKRI, merupakan Garda Terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dari berbagai rongrongan, gangguan, cobaan dan ancaman perpecahan.

Berikut Video dan Foto-foto yang memvisualisasikan kegiatan tersebut.

https://photos.app.goo.gl/2kN5w2YU5hv6fNhH9

https://photos.app.goo.gl/G6kiw2aEiENJyNXh8

https://photos.app.goo.gl/wquaa7kVkvgAkZ1a6

https://photos.app.goo.gl/jZaqc5nrGLfdWZZR6

https://photos.app.goo.gl/WJVdXyFtnTV6BJ67A

https://photos.app.goo.gl/RJnViFCZq7Nr4PKP8

https://photos.app.goo.gl/GAm1HTts5ikfN66v6

https://photos.app.goo.gl/yoP2DNSELsxWZu7e7

https://photos.app.goo.gl/qA94TiHhxyBSg7N5A

 

https://photos.app.goo.gl/75kACotcSATwm9zX8

(SMT)