BERITA
Peresmian Wall Climbing SMA Negeri 1 Lendah

Dalam rangka mendukung pengembangan minat dan bakat siswa pada olahraga panjat dinding. Pada hari kamis, 26 September 2019, Kepala Balai Dikmen Kulon Progo, yang diwakili oleh Drs. Sudarmadi, M.Pd.Si. meresmikan sarana wall climbing yang bertempat di SMAN 1 Lendah Kulon Progo.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo, Kepala Balai Dikmen, Ketua KONI Kabupaten Kulon Progo, Ketua FPTI Kabupaten Kulon Progo, dan para pejabat tingkat kecamatan Lendah. Acara dihadiri pula oleh atlet-atlet panjat dinding kabupaten Kulon Progo yang akan berlaga pada PORDA tahun 2019.

Pada sambutannya, Kepala SMAN 1 Lendah Drs. Didik Asmiarto, M.Pd.Si. mengemukakan fasilitas wall climbing  ini diharapkan menjadi sarana berlatih siswa SMAN 1 Lendah dan atlet panjat dinding di wilayah kabupaten Kulon Progo, pembangunan wall climbing ditujukan pula untuk memasyarakatkan olahraga ini, agar lebih berkembang di kabupaten Kulonprogo.

Dalam kesempatan lain Bambang Guntoro, S.Pd., selaku ketua KONI Kabupaten Kulon Progo mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada SMAN 1 Lendah atas perhatiannya pada olah raga panjat tebing, disampaikan pula bahwa diresmikannya wall climbing ini ditujukan untuk persiapan menghadapi event PORDA 2019.

Acara ditutup dengan display dari para atlet panjat dinding kabupaten Kulon Progo yang dengan tangkas mempraktekkan bagaimana cara memanjat dinding.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *