SMA Negeri 1 Lendah menggelar pemilihan ketua OSIS masa bakti 2019-2020, Senin (7/10). Kegiatan yang digelar rutin setiap tahunnya ini, ditujukan untuk memberikan pendidikan demokrasi dan pengetahuan tentang tata cara pemilu bagi para siswa.

Kegiatan pemilihan ketua OSIS diawali penjaringan calon, seleksi, debat kandidat, pemaparan visi misi dan proses pemilihan.

Pada kesempatan ini ada tiga pasangan calon Ketua dan wakil ketua OSIS; Arifah Nur Isnaini-Alfian Yusuf, Aryo Setyaji-Eva Dwi Astuti dan Alan Darma S-Syafia L. Setelah dilaksanakan pemungutan suara didapat hasil penghitungan suara; Arifah Nur Isnaini-Alian Yusuf memperoleh 174 suara, Aryo Setyaji-Eva Dwi Astuti 181 suara, Alan Darma-Syafia L 184 suara, dan terdapat pula 48 suara tidak syah. Dengan hasil ini pasangan Alan Darma-Syafia akan menjadi Ketua dan Wakil ketua OSIS SMAN 1 Lendah Periode 2019-2020.

PEMILOS dilaksanakan sebagai sarana untuk memilih pemimpin bagi siswa agar kegiatan-kegiatan kesiswaan  berjalan dengan baik dan diharapkan meningkat pada tiap tahunnya.

 

 

 

 

 

1 Komentar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *