BERITA
Uji Publik Kurikulum SMAN 1 Lendah

Dalam rangka menyelenggarakan layanan pendidikan yang berkualitas, SMAN 1 Lendah melaksanakan Uji Publik Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), Senin (7/6/2021). Turut hadir dalam kegiatan uji publik ini kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Kulon Progo Rudy Prakanto,S.Pd.,M.Eng., Pengawas Pembina, Komite Sekolah, guru karyawan SMAN 1 Lendah serta perwakilan dari peserta didik. 

Kepala Sekolah SMAN 1 Lendah, Sugiyanto, S.Pd., M.Pd.Si. dalam sambutannya menjelaskan bahwa setelah diuji publik maka kurikulum diharap dapat digunakan, dan tentunya ada sedikit perubahan karena SMAN 1 Lendah ditunjuk sebagai Adiwiyata dan SPAB. Penyusunan dokumen KTSP ini telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Proses analisis, review dan revisi telah terlaksana dengan baik atas pendampingan yang intensif oleh Pengawas Pembina SMAN 1 Lendah.

Kepala Balai Dikmen Kabupaten Kulon Progo Rudy Prakanto,S.Pd.,M.Eng., mengemukakan uji publik merupakan proses yg baik, KTSP adalah ruh dari pelaksanaan layanan pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang lincah, seperti yang dicanangkan oleh menteri pendidikan. Uji publik merupakan sarana komunikasi untuk menyusun formula yang jitu bagi peningkatan layanan pendidikan di SMAN 1 Lendah.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *