BERITA
WISUDA PURNA SISWA TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Pada Kamis (12/5/2022) SMA Negeri 1 Lendah Kulon Progo menggelar acara wisuda pelepasan siswa-siswi kelas XII sekaligus penyerahan kembali kepada orang tua/wali siswa. Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Balai Dikmen Kabupaten Kulon Progo Bapak Rudy Prakanto, S.Pd., M.Eng, Kepala sekolah Nuryadi, S.Pd, Dewan Guru, Tenaga Administrasi Sekolah, serta para undangan.

Acara dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan persembahan dari sanggar tari SMA Negeri 1 Lendah Kulon Progo,  puisi persembahan dari kelas X. Dalam kesempatan tersebut juga pihak sekolah memberikan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi meraih nilai tertinggi, siswa berprestasi non akademik , serta yang lolos seleksi masuk perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Ketua panitia pelaksana Harwiyati, S.Pd mengatakan sebanyak  siswa-siswi kelas XII siap mengikuti wisuda purna siswa. acara terlaksana lancar dan sukses berkat kerjasama seluruh warga sekolah.

“Tahun ini siswa-siswi yang mengikuti wisuda sebanyak 206 siswa, jurusan IPA 103 siswa dan jurusan IPS, (KKO satu kelas) 103 siswa. Berkat sinergitas dari seluruh warga sekolah dan OSIS SMA Negeri 1 Lendah, Alhamdulillah acara pelepasan siswa-siswi kelas XII berjalan lancar dan sukses”, ujarnya.

Suasana bertambah haru saat ucapan terimakasih dari siswa-siswi SMAN 1 Lendah yang diwakili oleh Isa Maliki Kelas MIPA1.

“Saya mewakili teman-teman mengucap rasa syukur dan terimakasih tak terhingga kepada para guru kami yang luar biasa karena telah berhasil membentuk kami menjadi orang yang berkarakter, mendidik kami, memberikan ilmu kepada kami dengan ikhlas segenap hati,” paparnya.

Kepala SMA Negeri 1 Lendah, Nuryadui, S.Pd.I, Mengucapkan selamat setelah tiga tahun kami didik di SMA Negeri 1 Lendah, hari ini anak-anak hebat kami serahkan kembali kepada bapak/ibu.

Nuryadi melanjutkan, setelah penyerahan wisudawan/wati kepada orang tua/wali agar siswa tetap tetap menjaga almamater SMAN 1 Lendah dan teru mengukir prestasi di kehidupan nyata .

“Memang hari ini merupakan hari bahagia, tetapi kita juga harus menjaga etika dan norma pendidikan. Jadi kami minta kepada anak-anak semua agar tidak membuat kegiatan hura-hura yang bertentangan dengan norma yang berlaku di daerah kita. Mari sama-sama kita jaga nama baik almamater SMA Negeri Lendah,” harapnya.

Acara seremonial diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada wisudawan/wati dilanjutkan foto bersama.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *