UPACARA HARI GURU NASIONAL KE-77

Upacara Peringatan HUT PGRI ke-77 sekaligus Hari Guru Nasional pada Kamis (25/11) diikuti oleh seluruh Guru PGTK/RA, SD/MI, SMP dan SMA/K se Kapanewon Lendah. Upacara ini dihadiri oleh Panewu Kapanewon Lendah, Sutrisna, S.Sos. dan sekaligus sebagai Pembina Upacara, dalam upacara tersebut memberikan pesan ditengah perkembangan teknologi dan digitalisasi, tentunya berbagai tantangan dihadapi para guru. Untuk itu Sutrisna berpesan para guru untuk terus meningkatkan kemampuannya agar dapat mencetak anak didik menjadi lebih kreatif dan inovatif. “Sistem pendidikan kita jauh berkembang sekarang. Karena itu para guru dituntut tidak boleh biasa-biasa saja tapi harus berpikir lebih luas dan jauh kedepan bagaimana mengembangkan talenta anak-anak ini. Agar anak didik dan SDM kita lebih kreatif dan inovatif,” jelas Panewu Lendah.

Kreatifitas dan inovasi itu sangat diperlukan begitupun perkembangan teknologi tidak bisa dicegah melainkan harus dihadapi dengan peningkatan SDM dan ilmu pengetahuan. 

Selain untuk memperingati hari guru nasional, upacara ini juga bertujuan untuk memberi penghargaan kepada guru-guru berprestasi di Wilayah Kapanewon Lendah.

Pengurus PGRI Cabang Kapanewon Lendah memilih SMAN 1 Lendah sebagai tuan rumah pelaksanaan Upacara HGN dan PGRI tahun 2022 karena tempat yang strategis. (mun)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*