Penyerahan Kit Kespro, Rapat Kenaikan Kelas & Peringatan Nuzulul Qur’an

Kegiatan Pendidik pada Kamis, 15 Juni 2017 adalah sangat padat. Paling tidak ada 4 kegiatan utama, yakni (1) Upacara Penyerahan Kit Kespro dari Bapak Bupati Kulon Progo kepada sekolah-sekolah yang ditunjuk (termasuk SMA Negeri 1 Lendah), (2) Rapat Kecil Kenaikan Kelas, yang diikuti oleh segenap Manajemen Sekolah, Wali Kelas dan Guru BK, (3) Rapat Pleno Kenaikan Kelas, yang diikuti oleh semua Pendidik, dan (4) Hari terakhir Kegiatan Pesantren Kilat oleh Siswa kelas X dan XI, yang ditutup dengan Pengajian Nuzulul Qur’an dan Berbuka Puasa Bersama di sekolah.

Khusus acara Rapat Pleno Kenaikan Kelas, berjalan cukup lama, yakni dari pukul 09.00 – hingga pkl 14.00. Menghasilkan keputusan mengenai siswa-siswa yang memenuhi kriteria naik kelas dan tidak memenuhi kriteria kenaikan kelas.

Hasil dari Rapat Pleno Kenaikan Kelas ini adalah Pembagian Rapor atau Acara Kenaikan Kelas / Ketidaknaikan Kelas yang dilaksanakan pada Sabtu 24 Juni 2017, atau beberapa hari saja menjelang hari H Idul Fitri 1438 H.

Mari kita cermati foto-foto kegiatan tersebut berikut ini.

Semua kegiatan berjalan lancar, dan tentunya yang bernilai pendidikan akan membekas tertanam mendalam menjadi karakter mulia, khususnya pada diri siswa SMA Negeri 1 Lendah Kulon Progo.

Kontributor: Tim Redaksi.