Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di SMAN 1 Lendah, Senin, 1 Oktober 2018

Tepat pukul 07.00 dimulailah Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di SMA Negeri 1 Lendah.

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Kepala Sekolah, yakni Bapak Drs. Didik Asmiarto, M.Pd.Si. Upacara berjalan Hikmat, terlebih saat pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila dan Sambutan Pembina, yang berisi pembacaan sambutan Gubernur Provinsi D.I. Yogyakarta. 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2018 mengusung tema “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”.  Dengan tema ini diharapkan dapat mengingatkan untuk meresapi nilai-nilai luhur Pancasila yang sudah dirumuskan oleh pendiri bangsa, merekat erat berbagai ciri khas antarkepribadian yang beraneka macam menjadi Satu Kepribadian Bangsa Indonesia yang ADILUHUNG. Kondisi sosiokultural yang begitu heterogen direkatkuatkan oleh sebuah ideologi yang netral yang dapat mengayomi berbagai keragaman nan indah yang ada di Bumi Pertiwi,  Indonesia Tercinta.

Berikut ini Video pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut.

Pada akhir upacara, semua peserta  berdoa untuk para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Memohon kepada Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, agar korban yang wafat dianugerahi Surga, bagi korban yang sakit dan cacat dianugerahi kesabaran dan kesembuhan, dan peserta Upacara juga mengajukan permohonan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kiranya seluruh sumbangan dan ungkapan duka cita tanda cinta, baik dari lingkup regional, nasional maupun internasional, sampai kepada sasaran secara efektif. 

SMT.