HARI KE-4 PELAKSANAAN PAS

SMAN 1 Lendah-Penilaian Akhir Semester (PAS) bertujuan untuk mengukur hasil belajar peserta didik selama satu semester. Dengan adanya PAS juga digunakan untuk mengukur materi pelajaran yang diberikan oleh guru-guru melalui Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan sebagai bentuk pertanggungjawaban penyelenggaraan pendidikan di sekolah kepada atasan dan orang tua wali murid tentang capaian akademik putra-putrinya.

Penilaian Akhir Semester (PAS) di SMA Negeri 1 Lendah  dilaksanakan sesuai dengan kalender akademik yang telah disusun diawal semester dan dilaksanakan setiap tahunnya oleh sekolah yaitu tgl 28 November samapi 7 Desember 2022.

Dalam kegiatan PAS atau Penilaian Akhir Semester, tidak hanya menghargai kompetensi pengetahuan siswa saja, tetapi KEJUJURAN siswa harus menjadi komponen tertinggi dalam penghargaan. Dalam setiap kesempatan wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Sudaryanti,S.Pd.Si, M.Pd selalu mengatakan, “Bapak-Ibu guru pengawas ujian, jangan pernah memberi toleransi apapun terhadap kecurangan-kecurangan/ketidakjujuran yang dilakukan siswa dalam Penilaian Akhir Semester (PAS). Untuk itu, pastikan dalam Penilaian Akhir Semester (PAS) kali ini bapak ibu ada cara/strategi untuk mengetahui kejujuran dan ketidakjujuran yang dilakukan siswa. Prestasi memang Penting, tapi JUJUR yang Utama”.

Menurut kepala sekolah Nuryadi, S.Pd menyampaikan himbauan kepada peserta didik yang sedang PAS tetap menjaga integritas dalam mengerjakan soal yang sudah diberikan oleh bapak/ibu guru, dan saya sampaikan selamat melaksanakan PAS selama 8 hari kedepan.” pungkasnya. (mun)

One Reply to “HARI KE-4 PELAKSANAAN PAS”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*