HARI TERAKHIR PELAKSANAAN MPLS TP. 2023/2024

Hari ini Jumat 14 Juli 2023 adalah upacara penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. MPLS adalah kegiatan awal sekolah atau dulu disebut dengan istilah Masa Orientasi Sekolah (MOS) di SMA Negeri 1 Lendah. SMAN 1 Lendah melaksanakan MPLS untuk semua siswa baru kelas X (sepuluh) sebanyak 216 siswa terbagi menjadi 6 rombel (rombongan belajar).

MPLS telah dilaksanakan selama 5 hari pertama masuk sekolah dari tgl 10-14 Juli 2023. Sebagai siswa baru, harus lebih banyak dibekali atau diberitahu terkait apa saja kegiatan yang dilaksanakan di sekolah tersebut selama MPLS. Namun jangan khawatir SMAN 1 Lendah melaksanakan kegiatan MPLS saat ini jauh dari kata perpeloncoan dari kakak tingkat seperti era dahulu.

Selama kegiatan MPLS di SMA Negeri 1 Lendah lebih menekankan pada pembentukan karakter dan pengenalan lingkungan sekolah beserta tata tertib, peraturan, budaya, sistem dan sebagainya, dengan dihadirkan pemateri dari Penyuluh KB Kapanewon, Koramil Kapanewon, PPPA Dinas Sosial Kabupaten Kulon Progo, BNN Provinsi DIY, dan Alumni yang sudah meraih sukses untuk memotivasi siswa. (mun)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*